EDU Community

edu-comunity-card

EDU Community, merupakan wadah bagi Guru, Dosen dan Masyarakat Pemerhati Pendidikan di Indonesia yang menghendaki adanya perbaikan dan pencerahan bagi pendidikan di Indonesia.
Rendahnya Index Pembangunan Manusia di Indonesia di bandingkan negera-negara yang lain merupakan tantangan pelecut semangat agar kita sebagai bangsa mau bekerja keras dalam menumbuh kembangkan gagasan dan kiprah khususnya di bidang peningkatan kualitas pendidikan.
EDU Community akan menjadi salah satu wadah yang komitmen di bidang pendidikan.
Bagi Anggota nanti akan mendapatkan fasilitas:
1. Keikut sertaan dalam program peningkatan mutu yang diadakan ISTPI (Ikatan Sarjana Teknologi Pendidikan Indonesia.
2. Mendapatkan Diskon 15% setiap mengikuti program Pelatihan, Seminar, Workshop, Loka karya dan kegiatan ilmiah lainnya.
3. ISTPI berkenan memberikan asistensi terhadap Anggota yang akan melakukan upgrading sekolahnya serta membantu mewujudkan Rencana Strategis Sekolah, uatamanya upaya melakukan perintisan Pusat Sumber Belajar yang mengadopsi Konsep Heaven School Center
4. Mendapatkan E-Article secara gratis.
EDU Community akan selalu mengembangkan kiprah demi Kepentingan Pendidikan Indonesia.

28 responses

3 06 2008
Muhammad

Saya mau dong bergabung. Gimana Caranya?
Sepertinya di Indonesia memang perlu hal seperti ini, karena kita tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah untuk berbuat.

11 06 2008
Sony Agustyawan

Saya juga dong…

Yang di KOTA MALANG How????

12 06 2008
istpi

Selamat Bergabung Pak Sony dan Pak Muhammad.
Kami sampaikan terima kasih atas atensinya mengenai Komunitas Pencerah Pendidikan (EDU Community).
Keanggotaan EDU Community bersifat terbuka, rencananya EDU Community akan di Louncing pada Bulan Agustus 2008, dan khusus bagi Peserta SEMILOKA Nasional “Peningkatan Kualitas Guru Dream Team Menuju Sekolah sebagai Syurga”, akan sekaligus mendapatkan Kartu Keanggotaan EDU Community.
Doakan saja, semua akan berjalan dengan lancar.

12 09 2008
SUHENDRA EKA W

Alhamdulillah,akhirnya saya menemukan komunitas alumni Teknologi Pendidikan.boleh gabung????????????????????????

17 10 2008
agung cahyadi, S.Pd

assalamu ‘alaikum mas amrullah,
masih inget sama aku nggak,
Agung Cahyadi, S.Pd … salut banget sama kerja kerasnya selama ini
kapan-kapan kontak-kontak ya …

22 10 2008
Amru

Pak Agung Cahyadi, S.Pd
Alhamdulillah kita bisa silaturhm disini, rasanya dah luama g ktemu…
Skrg Ksibukannya pa?

Alhmdulillah Mas berkat doanya, sekarang kita punya wadah Organisasi yaitu ISTPI (Semua ALumni TP bisa Gabung).
Untuk memajukan perjuangan kita ini, kontribusi dan bantuan Jenengan ditunggu…

dulu tak kira jenengan jadi ngelola Lab Komputer FIP Unesa, beberapa kali saya ke kampus ternyata kok tidak ketemu…

Insyalllah akhir tahun ini akan ISTPI tuntaskan pendataan ALumni TP sesuai KAmpus masing-masing…. Sehingga alumni TP bisa saling kenal dan menjalin persaudaraan, nannti tolong dibantu ya.

27 10 2008
hayu

assalamualaikum.wr.wb.
bisa kasih info tentang TP (prospek ke depannya)dunk????? cz Q masih bingung2 dikit ne ma jurusan Q

27 11 2008
Alim_sumarno

BARU, buat teman teman TP
Domain dan definisi TP 2007, file PDF by Molenda

http://depositfiles.com/files/y3xyn01fu

by alim

28 01 2009
Agus Syaiful

ah yang bener pak alim…

29 01 2009
waluyo

koksemua seolah curhat mengenai terjerumus ke jurang paling dalam ya jika mengenai TP????
haloo bang agung, kapan nayla duwe adek?????

29 01 2009
Hudi

Semua opini yang ada disini setidaknya kondisi yang dialami temen-temen.
Meskipun tidak dipungkiri banyak Alumni TP yang sukses sesuai dengan bidang keilmuan. Temen-temen yang punya pengalaman positif mungkin bisa berbagai.

18 02 2009
Agus Syaiful A Es

sebenarnya tidak ada orang yang terumus dalam sebuah bidang keilmuan…. semua ilmu bermanfaat dan semua bidang bermanfaat…. hanya saja satu hal yang harus kita sadari bahwa kesuksesan seseorang dalam mengaplikasikan keilmuannya dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor kemampuan, personality atau hubungan sosial masyarakat. artinya kita mungkin pandai tapi itu saja tidak cukup…. perlu pergaulan, perlu wawasan diluar, perlu pengalaman lain sebagai pendukung keilmuan kita….. banyak dari alumni TP yang sukses sesuai keilmuannya karena memang mereka memiliki eksistensi di luar (bukan hanya melulu di kampus… kuliah, selesai pulang)…. Toh keilmuan TP bukan melulu berhubungan dengan education… banyak kawasan yang dapat dimasuki… bukan hanya PNS atau dunia pendidikan formal. Dulu pun di awal2 semester saya merasa salah masuk jurusan ini…. Lambat laun semester bertambah saya malah makin semangat…. karena saya punya komunitas baru, kegiatan baru, tentunya wawasan dan pengalaman baru… Dari sini saya mulai membuka diri untuk mencari hala-hal yang mungkin dapat membantu pendidikan/ keilmuan yang saya tempuh…. wal hasil saya lulus dengan nilai biasa saja (saya bukan orang pintar tapi saya bukan orang bodoh)… tapi tidak kalah dengan yang lain. Setahun saya tidak nganggur walaupun bekerja dengan apa adanya (bekerja dengan gaji cukup untuk beli rokok dan makan seadanya/ asal kenyang)…. Toh hukum alam memang berlaku bahwa siapa yang kerja keras suatu saat dia akan menuai hasil… Dan akhirnya sayapun menikmati pekerjaan sekarang yang jelas2 sangat berkaitan dengan keilmuan yang saya dapat di TP….. Kawan2, adikkku yang masih kuliah… juga senior2 ku yang pernah putus asa dan selalu yakin dengan segala apa yang kita bisa…. Tuhan tidak akan merubah jalan hidup kita kalau kita tidak pernah berusaha….. jadi jangan pernah pesimis dan jangan pernah merasa bahwa ilmu kita tidak berguna….. Tetap semangat dan Yakin…..

10 04 2010
Dadang ebs

salut bos..jenge wong kerjo..kadang apes kadang beruntung ya,,,lek apik yo enak kerjoe lek mangkrak yo bersyukur aja

23 09 2010
Syarif Indrawan, SE,M.Pd

Saya latar pendidikan s1 dari ekonomi, s2 Teknologi pendidikan dari UNNES Semarang Angkatan 2002 dan lulus tahun 2005, mohon tanya nih, bisa nggak kira kira saya ikut bergabung dengan ISTPI ?, kebetulan pekerjaan saya mengurusi pendidikan kedinasan Kementerian Pekerjaan Umum,sekaligus numpang tanya apakah ada program sertifikasi tenaga ahli pengembangan kurikulum ?, kalau ada dimana dan berapa biaya mengikuti sertifikasi tersebut ? terima kasih
Indrawan

10 04 2009
dhika

assallammualaikum……

21 07 2009
Dedi

Gimana caranya gabung aku pengen ni?? Oke

13 08 2009
Hardi yusri, S.Pd

Ingin bergabung dan menjadi bagian dari keanggotaan komunitas ISTPI untuk mendapatkan info sampai sejauh maja ISTPI ini menjadi pemerhati dalam dunia pendidikan dan kualitas dari keluarannya.
akankah alaumni ini menjadi bagian terpenting dalam duni kependidikan dewasa ini dan bisakah alumni ini juga turut serta dalam dunia kerja atau profesi keguruan atau sebagai pengamat kependidikan

6 09 2009
icha

Aku pengen ikutan gabung, gimana caranya? kasih tau yah…

15 09 2009
siti kresnowati

wah…akhirnya kutemukan juga jalan penerangan q….hi…hi…. q mau gabung donk!! caranya gimana ya.. tlg kirim ke email q ya atao sms aja di 085731622505. terima kasih buwanyak….

21 10 2009
hertati

hai siti…sabar buuuu…..
yg penting HIDUP TP…..heheheeeee

21 10 2009
hertati

saya juga mau bergabung dong gmn caranya
tolong konfirm ke alamat emailku ya
lebih baik mati dari pada pengangguran..
hidup Teknologi pendidikan…yes…yes….

23 10 2009
Budi Sudarmono,S.Pd

Nama : Budi Sudarmono
Alamat : Banjar Poh No.13 Rt 09 Rw 05 Sidoarjo
Pendidikan : Teknologi Pendidikan Unesa ’98
Pekerjaan : Area Coordinator Alfamart Branch Malang
E-mail :budi.sudarmono@yahoo.co.id
Nama Istri : Fitrias Sandra Herawati ( Teknologi Pendidikan Unesa ’00)
Nama Anak : Al-fath Maulana Dzikri

25 10 2009
istpi

Yth. Alumni Teknologi Pendidikan se Indonesia

Berkaitan dengan adanya beberapa pertanyaan terkait bagaimana bisa bergabung secara organisasi dengan ISTPI.
ISTPI selalu terbuka terhadap alumni S1, S2, dan S3 Teknologi Pendidikan utamanya mereka yang memiliki integritas keilmuan dan komitmen memajukan Teknologi Pendidikan.
Bagi yang berminat untuk menjadi Anggota/Pengurus Pusat/Daerah, Silahkan kirimkan CV Lengkap dan Foto 3×4 ke email: istpi@yahoo.com
Kami akan membalas semua email yang masuk.
Terima Kasih!

11 11 2009
wiwiek w

boleh gabung kan….
tertarik banget aku…

11 11 2009
istpi

Boleh…..

Trima Kasih.

19 10 2010
agus wijaya

oh ya saya mau gabung disini ky mana caranya
dan saya mau ngucapi jayalah selalu TEKNOLOGI PENDIDIKAN dan majulah pendidikan indonesia

16 10 2013
R. ANDI AHMAD GUNADI

seperti teman-teman lainnya, saya pun turut bangga atas keberadaan kelompok ini. Sy pun ingin ikut bergabung dengan teman-teman lainnya. Bagaiman prosedur dan cara bergabungnya? Tks

4 06 2015
Mohammad Sholeh

BAGAIMANA DENGAN YANG MASIH MENJADI MAHASISWA KURIKULUM DAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN. APA TIDAK BOLEH BERGABUNG DENGAN ORGANISASI INI (ISTPI) @ISTPI
MAHASISWA KTP 2014 UNESA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: