ORGANISASI

ISTPI (Ikatan Sarjana Teknologi Pendidikan Indonesia), pada awalnya adalah forum beberapa lulusan / alumni program studi S1, S2 dan S3 Teknologi Pendidikan dengan ragam profesi. Beberapa kali melakukan pertemuan dan diskusi intens membahas fenomena perkembangan pendidikan di Indonesia baik secara Teori maupun praktek, memberikan titik evaluasi bahwa Pendidikan di Indonesia saat ini perlu untuk melakukan pencerahan sehingga problem-problem pasca pendidikan tidak terjadi.

Mungkin kita sering mendengar masyarakat mencibir proses pendidikan (pendidikan formal) hanya sebagai usaha buang-buang energi dan waktu, toh akhirnya tidak sedikit yang hanya menjadi pengangguran, juga tidak sedikit produk pendidikan ketika menjabat di pemerintahan justru melestarikan praktik tidak edukatif dengan menjadi koruptor.

Kami memandang perlu upaya sistematis, strategis dan disemangati jiwa pengabdian kolektif untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia. Maka Kehadiran ISTPI diharapkan akan menjadi salah satu organisasi yang mencerahkan pendidikan.

ISTPI bersifat terbuka, baik dalam hal keanggotaan maupun pembaruan gagasan. Sebagai salah satu usaha untuk mengakomodasi seluruh insan pendidikan (Guru, Dosen, dan Masyarakat pemerhati pendidikan), ISTPI mendirikan EDU Community sebagai Komunitas Pencerah Pendidikan.




%d blogger menyukai ini: