POLLING PROFESI


14 responses

22 12 2008
Philiph R

Polling ini membantu pengarahan profesi Teknologi Pendidikan yang berbasiskan pada Kondisi Real Alumni. Semoga ini nantinya bisa disandingkan dengan analisa akademik sebagai bagian dari pertimbangan Pengembangan Profesi.

27 12 2008
@RIE '02

Semoga ada penyegaran pengembangan profesi alumni teknologi pendidikan
Bravo alumni Teknologi Pendidikan !!!!!!!!!

14 01 2009
waluyo

apa tidak terlalu berlebihan menjadi pengembang teknologi pembelajaran disekolah. kita harus jujur juga pada kemampuan kita,menjadi guru TIK pun tidak semua alumni bisa. harus ada rah yang lebih jelas dunk. waktu kuliah dulu katanya kita bisa jadi pengelola sumber belajar disekolah. jadi masih sebatas MENGELOLA,untuk menjadi pengembang teknologi pembelajaran kayaknya perlu ada training tambahan bagi para alumni agar gak ketinggalan jauh……

14 02 2009
Gadis

Mas Waluyo sepertinya perlu membaca artikel tentang Sarjana Teknologi Pendidikan dan Fenomena baru serta Tantangan Profesi Teknologi Pendidikan.
Menurut saya ranah kompetensi dan profesi Teknologi Pendidikan memang salah satunya adalah sebagai Pengembang Teknologi Pembelajaran.

16 02 2009
wauyo

dex gadis tercinta ternyata tidak paham dengan maksud saya. kalau sekedar ranah kompetensi dan profesi sich memang benar. tapi apa dex gadis tercinta pernah merasakan bagaimana sich pengembangan teknologi pendidikan itu?? mungkin secara teori oke,tapi dalam prakteknya mahasiswa TP cendenrung bergelut dengan kuliah pertukangan(baca:produksi media). maka dari itu saya usulkan sering-seringlah ISTPI mengadakan pelatihan-pelatihan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi lulusan TP terutama yang sudah ketinggalan jauh dengan perkembangan keTPan yang terbaru…..

1 03 2009
Jaka

Apa yang dikatakan mas waluyo adalah realita di lapangan yang memang benar adanya, tetapi pendapat mbak gadis tentang konsep kompetensi lulusan juga benar. Yang terjadi adalah adanya kesenjangan antara konsep lulusan tp dengan realita lulusan tp yang ada, oleh karena itu lembaga seperti istpi atau ikatan profesi teknologi pendidikan, dan jurusan teknologi pendidikan harus menjadi wadah yang tepat untuk memfasilitasi masalah ini.
ya.. mungkin lewat pelatihan2 seprti pendapat mas waluyo di atas.

itu kita masih belum bicara tentang minat pihak luar (lembaga pendidikan, sekolah, perguruan tinggi, perusahaan) terhadap lulusan tp lho… toh kita baru sekedar berbicara tentang masalah intern lulusan tp.

1 03 2009
waluyo

wah..wah.. maz jaka semakin lama semakin pintar saja.saya sich gak tau bagaimana perjuangan teman-teman ISTPI, tapi sebagai pihak yang tidak terlibat ya seperti inilah yang bisa saya lakukan.menkritik,mengkritik dan mengkritik. semoga rekan-rekan di ISTPI tidak pernah lelah untuk berjuang. saran maz jaka untuk berpikir diluar kotak patut jadi renungan kita bersama. selama kita masih sibuk dengan intern kita sendiri kita tidak akan pernah besar,saatnya memikirkan pihak luar yang menjadi “incaran” kita. sukses selalu untuk ISTPI…..

1 03 2009
genduk

setuju…..!!!buat mas waluyo yang semakin ganteng………..

10 03 2009
margono

Perbedaan pendapat antara dex gadis dan mas waluyo kok seperti dua generasi TP yang berbeda, mungkin TP jamannya mas waluyo berbeda dengan jamannya dex gadis. Stahu saya, TP jaman dulu memang berkutat dengan tukang membuat media secara “tradisional”, tetapi sekarang kita telah memanfaatkan TIK. Kompetensi lulusan TP sbg fasilitator dalam menjembatani antara sumber belajar dan peserta didik, dengan memanfaatkan sumberdaya pendidikan, baik yang masih “tradisional” maupun yang telah maju. Nah..jaman sekarang, jarang ditemukan sekolah yg masih “tradisional”. Jadi..lulusan TP yang merasa masih “tradisional”, teruslah belajar untuk bisa tetap eksis….Hidup TP!!

30 06 2009
hasan

sy alumni tkpen jg..skrang kerjaan rutin sya sehari-hari dikantor..buat kurikulum,nyusun desain pembelajaran,nyusun anggaran,..ketika semua di atas tadi sudah siap, sy tinggal nyuruh yg ahli desain grafis buat nyiapin media pembelajaran yang sesuai dengan metode pmblajaran yang tlh sy buat..untuk anggaran,sya tinggal mnta bantuan srjana ekonomi buat realisasinya..untuk surat keputusan penyelenggaran kegiatannya,sya minta bantuan srjana hukum..pembelajaran yng akan dilaksanakan semua bergntung kepada desain program yng telah sys susun sebelumnya…bagaimana???
intinya harus ada perubahan mindset komptensi TP …

nb..swaktu kuliah sya adalah pejuang fotografi

13 08 2009
Hardi yusri, S.Pd

ingin bergabung jadi anggota ISTPI sebagai bagian dari organisasi ini
– alumni TP Univ. Veteran Ri makassar (Baruga raya Antang makassar
– Staff /Pengajar IT bagian Akademik UVRI makassar

12 07 2010
zie

untuk polling nomor 2,,,like that,,

27 05 2013
YOHANIS

PT.FREEPORT INDONESIA
Btuh karyawan L/P.
Lulusan SMA/SMK, S1, S2 & D3.
Kirim cv ato daftar riwayat
hidup, lngkap No HP & Email
pas foto 4X6. FAX MAIL ke;
pt.freeport85@ymail.com

3 07 2014
oziyblack16

Mantep gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: